Teman tidur

Hae Taz (–,)
Sudah lebih dari 14 tahun kamu menemani malamku. Waktu memang berjalan terlampau cepat. Rasanya baru kemarin aku memelukmu dengan pakaian putih biruku. Sekarang, aku tetap memelukmu dengan setumpuk berkas di otakku sebelum tidur.

Kamu yang tahu saat aku tersenyum sambil menatap layar handphone-ku, karena ada pesan darinya. Kamu yang melihatku saat aku menangis, entah karena kecewa atau karena sedih. Kamu yang selalu menemaniku, Taz.

Aku sempat mengabaikanmu, namun kamu tak pernah mengeluh. Aku sempat membanggakanmu, namun kamu tak pernah congkak. Iya, karena kamu hanyalah sebuah boneka Tazmania.

Hanya sebuah boneka? Buatku, kamu lebih dari itu. Aku pernah berandai, jika kamu diberi kesempatan untuk hidup, apakah kamu akan menyayangiku atau malah membenciku. Seketika, adegan film Ted terlintas di kepalaku, Taz.

Taz,
Tetaplah bersamaku. Mungkin jika bukan aku yang memelukmu, kelak anakku yang akan melakukannya. Dan dengan bangga aku akan bercerita, usia Taz lebih tua dari usiamu. Dia yang selalu bersama mama, Nak.

IMG_8569-0

1 Comment

  1. Baru mampir udah kagum sama tulisannya đŸ™‚

    http://www.fikrimaulanaa.com

Leave a Reply