[ Review ] Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hai cantik!!

Sejak menganut paham double cleansing, aku selalu mencuci wajah menggunakan facial wash meski sebelumnya aku sudah membersihkan wajah dengan cleansing milk/gel. Selama ini, aku selalu beranggapan bahwa, semakin banyak busanya, semakin bersih kulit kita. Padahal, hal ini salah besar lho. Busa sabun tercipta karena ada kandungan detergent di facial wash kita. Akibatnya, kulit wajah akan terasa kering & kayak ditarik gitu. Kalian pasti sering merasakannya,kan?

Namun jangan khawatir. Aku sudah menemukan facial wash yang paraben free, soap free, fragnance free, dll. Yaitu

*drum roll*

*jeng jet*

Cetaphil gentle skin cleanser.

Oke, mari kita ‘bedah’ cetaphilnya.

Packaging
Warna putih & biru mendominasi botol cetaphil. Di bagian belakang, tertulis kandungan, cara pakai,dll.
cetaphil ini terdiri dari 4 ukuran, yaitu 125ml, 250ml & 500ml & 1000ml.  Tutup botolnya flip, kadang suka mikir, tutupnya sudah ditutup dengan sempurna belum ya. Untuk ukuran 500ml &1000ml botolnya sudah pakai pump. Lebih aman.

W A N G I
Tidak tercium wangi apapun dari produk cetaphil ini. Aku mengendus endus juga tidak menemukan wanginya. Jelas saja, karena cetaphil ini fragnance free. Berkurang lagi deh satu produk kimia yang nemplok di wajah kita.

Tekstur
Cairan berwarna putih burem keluar saat aku mengeluarkan isi cetaphil. Tidak encer, cenderung kental, namun tidak terlalu pekat. Saat aku mencoba oleskan di tangan, reaksi pertamaku adalah ‘lembut dan gampang meresap tanpa membuat kulit kering’. 
Yeeay, me likey.

Ingridients
Cetaphil yg berasal dr Galderma, Canada ini mengandung purified water, cetyl alcohol, propylene glycol,  sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate, butyl hydroxybenzoate. See? No paraben, no SLS, no parfume. 
Loh, itu kok ada alcoholnya? Nanti bikin kulit jadi kering dong? Percayalah, cetaphil ini GAK KERASA SAMA SEKALI alcohol-nya.

Cara pakai
Ada 2 cara memakai cetaphil. Yaitu cara kering & cara basah.

Cara kering:
Pakai di seluruh wajah yg kering, usapkan dengan gerakan memutar melawan gravitasi. Kemudian, angkat dengan kapas. Aku gak terlalu suka menggunakan cara ini, karena merasa kurang bersih aja.

Cara basah:
Basahi wajah, usapkan cetaphil ke seluruh wajah dengan gerakan memutar melawan gravitasi sambil dipijat lembut. Lalu bilas hingga bersih dan keringkan dengan tissue.

After effect setelah memakai cetaphil ini adalah: aku merasa wajah lebih bersih tanpa mengurangi kelembapan wajah & tidak membuat kulit menjadi kering. Ini penting sekali buatku, karena skin care mampu mengubah jenis kulit wajah kita. Yang tadinya oily, bisa menjadi dry jika salah menggunakan produk atau terlalu lama menggunakan produk yang sama.

Aku sudah memakai cetaphil sejak 1 bulan yang lalu. Jerawat memang belum hilang dari wajahku, namun aku merasa kulitku lebih lembab dan kenyal. Jadi,  aku akan terus memakai cetaphil. Repuchase? Absolutely yes!! Kalau kamu?

Leave a Reply