[ R E V I E W ] Emina Creamatte

Hai cantik!!
Akhirnya nulis lagi. (sok) sibuk banget sih, padahal mah males T,T so, kali ini aku mau ngereview dua warna dari Emina creammatte lipstick, yaitu shade tumbleweed & Fluzzy Wuzzy. Untuk shade Fluzzy Wuzzy, aku beli sudah sejak Bulan Januari dan untuk shade tumbleweed aku dikasih sodaraku kemarin. 

PACKAGING

Untuk packaging, lipcream dari emina ini dikemas dalam box yang menyesuaikan warnanya. Jadi, shade fluzzy wuzzy berwarna coklat & shade tumbleweed berwarna orange. Pada box, tertulis CREAMATTE, sisi sebelahnya bergambar kaktus & pohon kelapa kemudian ada keterangan ingridients di sebelah lainnya. 

Untuk lipcreamnya sendiri, dikemas dalam botol plastic yang polos & hanya tertulis emina & creamatte. Bagian bawah tertulis shade. Isi lipcream ini 5,5 gr. Kalo kata Suhay Salim, kemasannya engga berisik.

Applikatornya sendiri berbentuk angled dan pendek dan aku ngga bermasalah dengan ukuran applikatornya. 

SHADE

Ada total 7 shade, yaitu chocolava, fuzzy wuzzy, mauvelous, frost bite, flamingo, jelly bean, tumble weed. Seperti yang sudah aku tulis di atas, punyaku itu shade fluzzy wuzzy dan tumbleweed. Shade fluzzy wuzzy lebih ke nude, sedangkan tumbleweed cenderung berwarna coral dengan hint warna orange.

Ini shade saat aku swatch di tanganku

Dan ini shade saat aku swatch di bibir.

Abaikan poni spasinya ya (–,)

Tadinya aku merasa warna-warna ini gak akan cocok di tone kulitku, tapi ternyata bagus juga tuh. 

TEKSTUR

Teksturnya creamy dan gampang dioles di bibir. Saat dioles di bibir sekali, warnanya emang belum terlalu keluar, mungkin karena bibirku yang berwarna gelap. Namun bisa dibuild dengan dua kali oles tanpa terasa “berat”.

Setelah kering di bibir, rasanya ringan. Kayak gak pakai lipstick. Nah, tapi ada perbedaannya antara shade fluzzy wuzzy dan tumbleweed. Untuk shade fluzzy, setelah 4 jam & dipakai untuk minum & makan wajar, tekstuirnya engga cracky di bibir. Mau dibuild up juga gampang. Sedangkan untuk shade tumbleweed, dengan pemakaian yang sama, sisa lipstick terasa menggumpal & agak cracky di bibirku dan terasa lengket. Kalau mau dibuild up, mending sisa lipsticknya dihapus dulu agar warnanya rata lagi.
Dengan harga hanya 45k dan pilihan warna yang cantik, aku sih merekomendasikan Emina creammatte ini. Kalian pernah nyoba? Yang shade apa aja? Sharing dong.

Leave a Reply