​[ R E V I E W ] Skin Aqua sun screen

Hai cantik

Sepertinya, sunscreen sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari step skin careku. Kalau buru-buru, aku sering skip pre serum atau serum, namun gak pernah skip sunscreen. Dulu, aku gak pernah pakai sun screen atau sun block khusus wajah. Pakai hanya di badan kalau mau main basket, ke pantai atau panas-panasan. Gak suka pakai sunscreen atau sunblock wajah karena takut wajah semakin berminyak, greasy, apalagi kalau kena keringet, pasti sunscreen/sunblocknya meleleh.

Kenapa sih kita harus selalu pakai sunscreen/sunblock? Coba googling deh, efek terkena sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama. Dari sunburn, flek hitam, bahkan berisiko terkena kanker kulit. Hiiii~~

Kali ini, aku mau review tentang sunscreen yang sudah sekitar 4 bulan aku pakai. Yaitu Skin Aqua UV Moisture milk SPF 50+ PA+++ serta Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++. iya, aku punya dua karena meski sudah punya Skin Aqua UV Moisture milk SPF 50+ PA+++, waktu itu beli yang Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ karena diskon *aku cinta diskonan*

Lagipula, aku juga penasaran dengan yang gel sih.

PACKAGING

Skin Aqua UV Moisture milk SPF 50+ PA+++  dikemas dalam botol plastic yang slim & panjang, sedangkan Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ lebih gendut. Mungkin karena isinya yang berbeda, Skin Aqua UV Moisture milk SPF 50+ PA+++ berisi 40 ml, sedangkan Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ berisi 80 ml. sama-sama harus diputar untuk membuka botolnya dan berbentuk ulir, sehingga cukup aman dan tidak gampang tumpah kalau dibawa travelling.

TEKSTUR

Tekstur dari Skin Aqua UV Moisture milk SPF 50+ PA+++ agak cair & runny, berwarna putih susu dan tidak ada wangi atau aroma yang menyengat.

Sedangkan untuk Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++, meskipun bernama gel namun tidak berbentuk gel.  bertekstur lebih kental, tidak runny, berwarna putih susu dan dan tidak ada wangi atau aroma yang menyengat.

Iya, skin aqua ini memang non perfume / fragnance. Sehingga cocok buat yang gak suka ada aroma di skin care-nya.

CARA PAKAI

sunsreen ini aku pakai sebagai tahap akhir skin care. Jadi dipakai setelah pelembab & sebelum rangkaian make up. Tapiii, pelembapnya didiamkan sekitar 3-5 menit agar kering & meresap. Jadi formulanya gak ‘bentrok’ di wajah.

Pemakaian sunscreen harus melingkupi seluruh WAJAH dan LEHER. Jangan pelit saat memakai sunscreen. Konon, diperlukan seperempat sendok teh sunscreen untuk wajah, dan setengah sendok teh untuk wajah dan leher. Ya tapi gak perlu disendokin dulu kalau mau pakai. Dikira-kira aja.

Oh ya, jangan lupa untuk mengocok sunscreen ini sebelum dipakai. Kenapa? Karena itu yang tertulis di petunjuk pemakaian ~~/o/
Pros:

Harganya murah ( around 50k each).

Gampang didapat di drugstore ( gak perlu PO).

Gampang menyerap dan gak greasy.

Cocok untuk oily skin.
Cons:

Nyari dulu yaa kurangnya produk ini apa >,<

Leave a Reply