COSRX Blackhead Liquid Power [R E V I E W]

hai cantik
Kali ini aku mau ngereview tentang Cosrx Blackhead Liquid Power. Aku tergoda untuk membelinya karena diclaim mampu menghilangkan komedo, whitehead dan jerawat, serta memperkecil pori-pori. Lalu, apakah produk ini berhasil di acne prone-oily skinku? Yuk dibaca pengalamanku selama dua bulan pakai Cosrx Blackhead Liquid Power ini.

Cosrx Blackhead Liquid Power ini dikemas dalam botol plastik berwarna putih khas produk Cosrx, sehingga kita bisa melihat isi produknya. Kemasannya bener-bener simple dan sederhana banget dan sudah memakai pump. Konon, Cosrx emang sengaja untuk menyederhanakan kemasan agar mengurangi biaya produksi, sehingga harga jualnya tidak terlalu tinggi. Dan ini terbukti, dengan isi 100ml, harganya berkisar antara Rp 185.000- Rp 210.000.

Pump Cosrx Blackhead Liquid Power ini bekerja dengan baik, ngga macet atau susah ditekan. Kita bisa memperkirakan berapa banyak produk yang kita butuhkan.

Di bagian depan, tertulis BHA Blackhead Powder Liquid COSRX is clinically proven to reduce the formation of blackheads and excess sebum is removed and hydrate the skin. sedangkan di bagian belakang berisi cara pakai menggunakan aksara Korea dan ada terjemahannya dalam bahasa Inggris. Alhamdulillah. Selain itu juga berisi keterangan mengenai isi produk dan web cosrx, yaitu di www.cosrx.co.kr. Ada box-nya sih, tapi sayang box-nya sudah aku buang.

Tekstur Cosrx Blackhead Liquid Power ini tidak terlalu cair, juga tidak terlalu kental. Dan memang membutuhkan waktu agak lama (sekitar 15-20 menit) agar bisa menyerap di kulit kita. Oh ya, warnanya putih bening, tidak ada wangi yang mengganggu (hidung saya tidak bermasalah dengan wangi-wangian dari kosmetik).

Aku memasukkan Cosrx Blackhead Liquid Power ini di step toner, yaitu exfoilator toner.  Dulu, aku menggunakan kapas, tapi ternyata tidak efektif karena banyak produk yang terserap di kapasnya. Jadi aku akalin dengan menuang 2 pump ke tangan kiri, baru ditepuk lembut menggunakan jari kanan. Kalau kurang, bisa disesuaikan. Cara ini menurutku lebih efektif dan hemat. Tapi, pastikan tangan kalian sudah bersih ya. Kemudian, aku diamkan sekitar 15-20 menit sebelum aku memakai hydrating toner agar kulitku ngga kering.
Aku pakai Cosrx Blackhead Liquid Power ini 2 hari sekali dan hanya aku pakai saat malam hari. Jika kalian memakai pagi hari, pastikan untuk SELALU MEMAKAI SUNSCREEN ATAU SUNBLOCK.
Result:

Yang paling aku suka setelah memakai Cosrx Blackhead Liquid Power adalah, komedo di hidung jadi gampang dihilangkan. Cukup pakai cotton bud, komedonya lepas deh. Hanya, kl mau lebih efektif, coba pakai pore pack pagi harinya. Itu komedo sekalian dosa kita terangkat deh.
Oh ya, aku sempat mengalami purging setelah pemakaian pertama. Jadi, di area pipi, rahang dan dagu muncul bruntusan kecil dan banyak. Tadinya takut itu reaksi ngga cocok dari produknya, tapi setelah pemakaian kedua, udah engga lagi. Yeeaaayy.. Cuma, untuk mengeringkan jerawat dan memperkecil pori-pori belum nampak di aku. 

Ada sih temen yang sampe jerawatan gedhe dan merah. Tapi dia lanjutkan pakai Cosrx Blackhead Liquid Power dan hasilnya, jerawatnya cepat kering.

Pros

+ harganya tergolong murah karena isi produk banyak dan pemakaian cimit cimit saja ( 2-3 pump sekali pakai) dan pemakaian 2 hari sekali.

+ mampu ‘mengeluarkan’ komedo di hidung sehingga mudah diangkat.

+ kemasannya simple
Cons

– Terasa agak lengket di wajah setelah diaplikasikan.

– Ada efek purging setelah pemakaian.

– BHA yang terkandung sekitar 4%, agak keras untuk kulit sensitive.

– belum terlalu efektif mencegah jerawat maupun memperkecil tampilan pori-pori wajah. 

 

Repuchase? Sementara belum karena isi masih banyak.

Leave a Reply