Emina Trace Less Oil Cleanser [R E V I E W]

Hai cantik!!

Ini merupakan pertama kalinya aku mencoba cleansing oil. Sesungguhnya, aku ingin mencoba biore cleansing oil, tapi karena di Watson saat itu habis, makanya aku menunda dulu untuk beli. Dan ternyata, salah satu brand lokal, yaitu emina mengeluarkan cleansing oil. Jadi, yaudah, kemarin beli sekalian di sociolla.

P A C K A G I N G

Ukurannya imut dan travel friendly, karena berisi 60 ml. botolnya dari plastic dan didominasi warna putih dengan aksen kuning (atau hijau ya?  Hmm) . Tutupnya ngga gampang lepas dan yang bikin happy, sudah pakai pump. Kemasannya terlihat mahal.

Di bagian depan tertulis Trace Less Oil Cleanser Emina Born To Be Loved. 

Dan di bagian belakang berisi keterangan cara pakai, ingridients dan ukuran. 
 

Ingridients Emina Trace Less Oil Cleanser ini adalah Aqua, Paraffinum Liquidum, Butylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sorbitan Oleate, Sorbeth-30 Tetraoleate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin. 

Non paraben, non SLS dan non fragnance. 


T E K S T U R

Namanya saja cleansing oil, teksturnya seperti minyak dan berwarna bening. Namun, baunya ngga enak. Kayak bau bimoli. Dan menurutku itu sangat mengganggu. Karena wangi-wangian di produk skincare (asal ngga terlalu menyengat) agak penting untuk efek relaksasi.


CARA PAKAI
:

Aku gunakan sebagai first cleansing. Pastikan tangan dalam keadaan kering, tuang 5 pump ( atau sesuai kebutuhan). usap-usap ke muka sambil dipijat dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas ( melawan gravitasi). Kemudian, angkat minyak dengan menggunakan tissue, waslap basah atau langsung dibilas dengan air. Aku ngga merekomendasikan mengangkat cleansing oil pakai kapas, karena kapasnya ‘kalah’ terhadap minyaknya.

Asyiknya, emina Trace Less Oil Cleanser ini mampu mengangkat semua make up, bahkan yang waterproof. Bisa juga digunakan di daerah mata, namun harus hati-hati agar tidak masuk ke dalam mata dan malah menyebabkan iritasi dan perih. 

Kali ini, aku mau menguji Emina Trace Less Oil Cleanser terhadap make up yang sebelumnya sudah aku diamkan selama 5 jam dan sudah kering. Make up yang aku pakai adalah:

1. Maybelline fashion brow

2. Wardah mascara 

3. Just miss flick it eyeliner

4. Mad for lipstick sweet violet

5. Maybelline matt & poreless
 

Ket:

1. Make up yang sudah aku diamkan selama sekitar 5 jam. 

2. Aku tuang 2 pump Emina Trace Less Oil Cleanser.

3. Usap cleansing oil hingga semua make up luruh. Fyi, aku ngga menggosok terlalu kencang. Hanya saja, untuk wardah maskara, memang memerlukan effort yang lebih gedhe. 

4. Bilas dengan air.

Bisa dilihat make up yang sudah aku pakai dapat terangkat sempurna ( aku bilas pakai air).

Namun sayang, dua hari setelah menggunakan Emina Trace Less Oil Cleanser ini, muncul jerawat gedhe di pipi kananku huuhuu. Kayaknya ada kandungan produknya yang ngga cocok di aku, karena setelah aku hentikan pemakaiannya dan balik ke corine de farme micellar gel ( cleansingku yang biasa), jerawatnya jadi kalem dan ngga meradang. Jadi kesimpulan sotoy-ku, aku ngga cocok pakai produk ini.

Padahal, aku suka produknya ( kecuali baunya) karena sangat travel friendly dan kemasannya kokoh banget, ngga murahan. Tapi yaa terpaksa aku ngga melanjutkan pemakaian emina ini karena aku ngga mau berakibat lebih buruk terhapad scne prone skin-ku.
Pros:

1. Travel friendly

2. Bisa digunakan untuk membersihkan waterproof make up
Cons:

1. Baunya ngga enak ( dan kayaknya ini menjadi masalah hamper semua orang yang sduah mencoba emina cleansing oil ini)

2. Menyebabkan timbulnya jerawat di aku
Overall, meski aku suka dengan produk ini, aku ngga akan repurchase. Dan keinginan untuk mencoba biore cleansing oil semakin membuncah, setelah aku mengetahui kemampuan cleansing oil untuk membersihkan make up.

Emina trace cleansing oil

Price: Rp 41.000,-

Beli di: sociolla atau di counter Emina di kota kalian. 

Leave a Reply