Sisir seharga Rp 300k, penting ngga sih?

Hai cantik!!

Kegiatan menyisir rambut menjadi hal yang menyeramkan bagiku. Karena banyak rambut yang rontok, tersangkut dan pindah ke lain hati sisir. Dan jujur, tiap ngeliat helaian rambut yang rontok, rasanya pengen ngajak balikan aja. Dan karena ngga bisa ngajak balikan, akhirnya terlantun lagu:

INILAH SAAT TERAKHIRKU MELIHAT KAMU

JATUH AIR MATAKUUUUUU

*matiin mic*

Iya, setiap ngeliat rambut yang rontok itu ngeri sendiri. Apalagi trus ngeliat kulit kepala yang botak dan ngga ada rambut yang tumbuh. Pengen ngasih pupuk biar tumbuh subur ngga siiih?? Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan rambut. Beberapa di antaranya adalah pakai hair tonic, menjaga pola makan, dan tentunya, memilih sisir yang tepat.

Selama ini aku selalu mengabaikan pemilihan sisir yang tepat. Buat aku, ngga ada bedanya tuh sisir seharga 300k atau 25k. Sama-sama buat merapikan rambut aja kok. Dan ternyata, aku salah besar lho.

Ritualku setelah keramas adalah, saat rambut sudah setengah kering, aku semprot makarizo anti frizz agar mempermudah proses mengurai rambut yang kusut dan aku sisir menggunakan sisir garpu. Kemudian aku tuang hair tonic di kulit kepala dan terakhir aku oleskan hair oil di ujung rambut agar rambut engga kering banget.

Namun, proses itu tetap menyebabkan rambutku rontok. Even aku sudah menyisir menggunakan sisir garpu ( sisir yang jarang). Sampai akhirnya aku baca mengenai tangle teezer. Pertama kali melihat harganya yang nyampe Rp 300k, aku spontan mengucapkan istighfar. SISIR DOANG HARGANYA 300 REBU? BUAT BELI NASI GORENG FAVORITKU BISA DAPET 20 PORSI LHOOOOO #sobatmiskin

Tapi, saat aku membaca review-nya, kok banyak banget review postif mengenai sisir ini. Akhirnya aku tergoda untuk membeli. Dan setelah menjual diri pada jin puun duit menabung berbulan-bulan, aku memutuskan untuk beli tangle teezer ini di sociolla. Dan happy-nya, pas ada diskon!! Hellow, siapa sih yang engga suka diskon? Dari harga Rp 296.900 menjadi Rp 190.016, yang buatku tetep aja mahal.

Seri tangle teezer yang aku beli adalah original plum delicious. Sengaja aku pilih yang warna mencolok agar ngga perlu kelamaan nyari kalau aku taruh di tas. Tangle teezer ini hadir dalam kemasan box plastic. Warnanya pink dan ungu. Ukurannya gedhe banget seukuran telapak tangan dan bentuknya bulky kayak bentuk mangga.

IMG20170914111612

Yang aku suka, sikat sisirnya lembut dan fleksible! Ada 2 macam ukuran sikatnya, panjang dan pendek. Dan dia engga sakit di kepala. Bener-bener lembut, meski ngga ada efek memijat.

IMG20170914111628

So far, rambutku masih rontok saat aku sisir, tapiiii JUMLAHNYA JAUH BERKURANG. Nih, saat aku sisir pakai sisir biasa, rambut yang pengen putus sama aku bisa mencapai 30-50 helai/nyisir. Tapi saat aku nyisir pakai tangle teezer ini, paling hanya 5 helai aja. Hal ini bikin aku ngga takut nyisir lagi.

So, apakah tangle teezer ini worth it buat dibeli? Of course YES!! Anggap aja investasi buat rambutmu menuju rambut indah bak putri raja.

Cheers

Fara

Leave a Reply